Selasa, 06 Januari 2009

Mengunjungi Kasembon Rafting

Cari lokasi baru buat rafting? Cobalah Kasembon Rafting. Letaknya di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Tempat rafting ini menggunakan aliran sungai Sumberdandang dengan panjang jalur 7,5 km, bagi para rafter pemula jalur ini dapat ditempuh sekitar dua jam.

Dengan kendaraan pribadi, dari arah kota Malang, Kasembon Rafting dapat ditempuh sekitar 45 menit perjalanan, sedangkan dari arah kota Kediri dapat ditempuh sekitar satu jam. Dari Kota Malang para rafter harus menuju arah barat melewati kota Batu-Pujon-Kasembon. Sedang dari kota Kediri Para Rafter menuju arah timur melewati kota Pare-Kandangan-Kasembon.


Tempat rafting baru ini menawarkan sensasi berbeda di banding tempat rafting-rafting yang lain. Keunggulan dari tempat ini dibandingkan tempat rafting yang lain yaitu tempat ini memiliki lanskap yang indah. Disisi sebelah timur terdapat pegunungan Anjasmoro dengan hutan-hutan kecil yang rimbun memanjang dari utara keselatan. Apabila penggila rafting ini beruntung maka para rafter akan dapat melihat sunset yang indah di sore hari.

Arus sungai dari tempat rafting ini memiliki lima kanal dengan ketinggian 2 sampai 3 meter dan difficulty level berkisar antara dua sampai tiga, memiliki aliran spoting atau irigasi murni sehingga debit aliran dari sungai ini dapat dibesarkan atau dikecilkan. Bisa dikatakan mempermudah bagi rafter-rafter pemula maupun profesional untuk mencoba seberapa besar tingkat difficulty yang mereka inginkan.

Kasembon rafting mulai dibuka bagi penghobi rafting pada tanggal 9 Desember 2006 oleh Bupati Malang Bapak Sujudi. Walaupun relatif masih baru sebagai ajang rafting akan tetapi fasilitas-fasilitas penunjang di tempat rafting ini sudah cukup baik. Tempat rafting ini dikelola langsung oleh Pemkab Malang dan untuk teknis dilapangan diserahkan kepada CV. K-Land Citra Perdana.

Tarif per paket untuk dapat melakukan rafting ditempat ini yaitu pada hari biasa Rp100.000, sedangkan tarif pada Weekend day yaitu Rp125.000, dan pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas-fasilitas seperti soft drink, Perlengkapan standar rafting, kendaraan penjemput dari finish hingga kembali ke shelter, guide profesional , air mineral, snack, kelapa muda, makan siang dan asuransi dari pengelola tempat ini. Hemm,mau coba?

Tidak ada komentar: